KUNJUNGAN FASILITATOR SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN 2 DI SMPN 1 TANJUNG BINTANG

 


Sekolah penggerak merupakan sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru)

SMPN 1 Tanjung Bintang merupakan sekolah penggerak angkatan ke-2 di Kabupaten Lampung Selatan. Sebagai sekolah penggerak SMPN 1 Tanjung Bintang rutin dikunjungi fasilitaor sebagai penjamin mutu sekolah penggerak. 



Fasilitator sekolah penggerak di SMPN 1 Tanjung Bintang bernama Masfa Maiza, M.Pd. Pada kunjungan nya kali ini bu Masfa selaku fasilitaor disambut dengan berbagai macam atraksi dari siswa dan guru SMPN 1 Tanjung Bintang. mereka menunjukan bakat dan minat mereka dibidang estrakurikurer sebagai sekolah penggerak. 









                          

Penyambutan pertama dimulai dengan pemberian selendang tanda selamat datang kepada bu Masfa, kemudian disambut dengan atraksi semaphore oleh ekstrakurikurer pramuka, selanjutnya atraksi drum band yang membawakan lagu mars Lampung Selatan dan yang terakhir tarian dari seluruh guru SMPN 1 Tanjung Bintang.



Setelah semua atraksi selesai kegiatan dilanjutkan dengan In Hoause Traning (IHT) dengan Tema” Pembelajaran yang Berpusat Pada Peserta Didik” . Pembelajaran yang berpusat pada peserta didiik merupakan pembelajaran yang menekankan minat, kemampuan, dan gaya belajar setiap siswa, menempatkan guru sebagai fasilitator pembelajaran untuk individu dan bukan untuk kelas secara keseluruhan. Pada IHT kali ini Bu Masfa memamparkan bagaiamana cara pembelajaran yang efektif dan menyenangkan yang berfokus pada peserta didik.